5 Ciri Dia Gak Nyaman dengan Kamu tapi Sungkan untuk Terus Terang

Berikut Ini 5 Cara Menyelamatkan Hubungan dari Ambang Perpisahan

5 Ciri Dia Gak Nyaman dengan Kamu tapi Sungkan untuk Terus Terang

Gak ada yang salah, ketika kamu berusaha beramah tamah pada semua orang di sekitarmu. Hanya saja, gak semua orang bisa dengan leluasa menerima akan kehadiran orang baru. Apalagi jika sikapmu itu ada yang tak sesuai dengan karakternya.

Oleh karena itu, kamu harus jadi orang yang lebih peka dengan keadaan sekitar. Supaya gak terus ngoyo untuk mengajak dia berteman dekat, padahal dia sebenarnya gak nyaman dengan kamu. Hanya saja, dia sungkan untuk ngomong jujur karena khawatir di bilang gak sopan. Di lansir dari theiotrevolution.com, yuk perhatikan tanda kalau seseorang itu gak nyaman dengan kamu!

1. Pura-pura tak melihatmu

Di kutip dari laman Login IDNPlay, salah satu bahasa tubuh yang paling mudah di baca untuk tahu seseorang itu suka atau nggak dengan kamu, adalah lewat kontak mata. Bila sebelumnya kamu tahu benar kalau dia sudah melihatmu, tapi kemudian berpaling atau malah sibuk dengan HP-nya, bisa jadi pertanda kalau dia memang gak berniat membuka percakapan.

Apalagi saat kamu mendekati, dia pura-pura terkejut. Itu dia lakukan karena gak enak ngomong langsung kalau dia sedang tak ingin ngobrol denganmu. Kalau sudah seperti itu, gak perlu memaksakan untuk bersikap ramah padanya. Nanti kamu sendiri yang bakal kecewa.

2. Sering mengabaikan pesan yang kamu kirimkan

Lewat fitur chat pun bisa ketahuan, apakah teman kamu itu memang berniat untuk jadi sahabat dekat, atau sebenarnya lebih memilih cukup kenal saja denganmu, tanpa bermaksud lebih jauh. Jika memang dia klop sama kamu, pastinya bakal senang saat kamu mengiriminya pesan. Pesan kamu bakal di balas dengan segera, dan komunikasi pun berjalan dengan asyik.

Lain halnya kalau si dia itu gak sreg. Sudah di balasnya lama, sekalinya di balas pun singkat banget. Kamu jangan malah maksa untuk terus mengiriminya pesan. Justru bikin dia makin sebal. “Kok, gak ada pekanya sama sekali, nih orang,” gumamnya dalam hati.

3. Basa-basimu gak di tanggapi

Basa-basi ini menjadi hal umum yang di lakukan saat berinteraksi sosial. Orang yang gak ada masalah denganmu, akan menanggapinya dengan sopan.

Tapi, kalau dia memang sudah merasa gak nyaman dengan kehadiranmu, bahkan basa-basimu pun di tanggapi dengan dingin. Meski dia gak langsung terus terang bilang kalau kehadiranmu sudah mengganggunya, tapi harusnya, sih kamu sudah bisa membaca bahasa tubuhnya.

4. Pertanyaanmu yang bersifat pribadi di cuekin

Terkadang sudah dekat saja, kita masih canggung untuk bertanya perkara hal pribadi. Apalagi kalau kamu memang baru kenal dengannya, dan reaksinya selama ini gak begitu hangat.

Bukannya malah di jawab, pertanyaanmu itu malah di anggap mengganggu privasi. Karena di matanya, kamu itu cuma kenalan saja, gak sampai tahap pertemanan. Jadi wajar, kalau pertanyaanmu itu malah di cuekin.

5. Dia sering ketus

Bila dia sudah menganggapmu susah untuk peka, dan kode-kode halus kalau dia gak suka atau nyaman sama kamu gak juga di pahami, akhirnya dia akan memilih cara lebih terang benderang untuk memberitahu bahwa kehadiranmu itu mengganggu. Yakni, kalau bicara padamu itu bahasanya ketus.

Bahkan lelucon yang bisa bikin orang lain tertawa, justru di tanggapi dengan sinis. Malah kamu di anggap gak jelas banget. Ouch!

Entah karaktermu yang terlalu bubbly, sehingga di matanya hal itu jadi menyebalkan, atau memang dianya aja yang dari awal gak suka dengan kamu, yang bisa memicu sikap-sikap di atas tadi. Kalau sudah menunjukkan ciri-ciri seperti itu, kamu gak perlu memaksanya berteman. Hanya bikin kamu sakit hati!

Tagged : / / / /